Ganjar Pranowo Apresiasi Antusiasme Warga Jateng Ikut Vaksinasi Covid-19: Antusiasme ini Jangan Sampai Pupus

- 19 Juli 2021, 10:25 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (masker oranye) saat mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip, meninjau vaksinasi dan gudang obat di Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021 kemarin.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (masker oranye) saat mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip, meninjau vaksinasi dan gudang obat di Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021 kemarin. /Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Berdasarkan data, Jawa Tengah merupakan salah satu daerah dengan tingkat vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, antusias warga Jateng untuk ikut serta dalam vaksinasi ini cukup tinggi, sehingga membuat capaian vaksinasi di Jateng tinggi.

Dengan adanya kondisi ini, Ganjar berharap antusias warga Jateng dalam ikut serta vaksinasi tidak pupus agar percepatan vaksinasi di Jateng bisa terus digarap.

Baca Juga: Pedagang Sapi ini Mengaku Penjualan Sapi Kurban Tak Terpengaruh oleh PPKM Darurat

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo usai mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip, meninjau vaksinasi dan gudang obat di Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021 kemarin.

Menurut Ganjar dari peninjauan di Jawa Tengah itu pemerintah pusat dapat melihat secara langsung bagaimana antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Tadi sempat ngobrol dan semua menyampaikan agar antusiasme ini jangan sampai pupus. Kalau manajemen vaksinnya bisa bagus, kita bisa lakukan percepatan," katanya.

Baca Juga: 'Hantu' di Simpang Cikapayang Dago Harus Patuhi Potkes, ATCS: Tetap Tertib dan Disiplin dalam Bergentayangan

Langkah percepatan itu juga didukung oleh permintaan penambahan vaksin untuk masyarakat Jawa Tengah. Ganjar juga sudah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk menyiapkan skenario penambahan sampai 300 persen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x