Mobilitas Warga Mulai Menurun Saat PPKM Darurat, Jateng Diapresiasi Pusat

- 12 Juli 2021, 09:12 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui wartawan usai mengikuti rakor yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait evaluasi Pembatasan Mobilitas Selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Minggu 11 Juli 2021.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui wartawan usai mengikuti rakor yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait evaluasi Pembatasan Mobilitas Selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Minggu 11 Juli 2021. /Humas Provinsi Jawa Tengah


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut data pergerakan di wilayahnya mendapat apresiasi dari pemerintah pusat pada masa PPKM Darurat. Namun, Ganjar tetap meminta agar para Kades gencar mensosialisasikan aturan PPKM Darurat pada warga.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti rakor yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait evaluasi Pembatasan Mobilitas Selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Minggu 11 Juli 2021. Mobilitas di Jateng selama PPKM Darurat disebut terus mengalami penurunan.

“Tadi pak Menko mengapresiasi ya, Jawa tengah lumayan, pergerakannya mulai ada beberapa kabupaten kota yang menguning. Hitamnya tinggal sedikit sebagian masih merah. Jadi artinya ada kemajuan lah,” kata Ganjar melalui siaran pers yang diterima PRFM.

Baca Juga: Fadli Zon Iri Lihat Final Euro 2020 Dipadati Penonton : Sementara Kita Masih PPKM Darurat

Untuk itu pula, Ganjar berterima kasih pada jajaran Polda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro yang membantu dan terus melakukan pendisiplinan baik di jalan maupun di tempat keramaian.

Meski begitu, Ganjar menilai akan lebih baik lagi jika kepala daerah di wilayahnya mendorong Camat, Lurah dan Kades untuk turut membantu. Sehingga, pergerakan bisa dikurangi hingga level terkecil.

Baca Juga: Tempat Ibadah Kembali Dibuka di Masa PPKM Darurat, Wagub Jabar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

“Maka kawan-kawan Kades saya ajak berikan penjelasan informasi PPKM Darurat kepada warganya untuk tidak bergerak, untuk kurangi pergerakan. Kalau itu bisa dikunci pada level bawah maka kemungkinan itu akan bisa membantu (menekan) pergerakan itu dan memang nggak boleh bosen sosialisasinya,” ujarnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Masyarakat Bisa Vaksinasi Mandiri Covid-19, Di Sini Lokasinya

 Mobilitas di Jateng selama PPKM Darurat disebut terus mengalami penurunan.
Mobilitas di Jateng selama PPKM Darurat disebut terus mengalami penurunan. Humas Pemprov Jawa Tengah

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x