Presiden Jokowi Didampingi Ganjar Tinjau Progres Pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

- 11 Juni 2021, 13:47 WIB
Presiden Jokowi disambut Ganjar Pranowo saat tiba di Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, Jumat 11 Juni 2021
Presiden Jokowi disambut Ganjar Pranowo saat tiba di Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, Jumat 11 Juni 2021 /dok Pemprov Jateng

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan Bandara Jenderal Soedirman, di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat 11 Juni 2021. Bandar ini baru saja beroperasi pada awal Juni lalu.

Jokowi langsung disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga dan jajaran pejabat penting lainnya.

"Meskipun terminalnya belum selesai, tapi minggu lalu telah dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga dan dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink. Saya melihat juga penumpangnya lebih dari 70 persen. Alhamdulillah," kata Jokowi.

Baca Juga: Kasus Covid Meledak di Jateng, Ganjar Pranowo: Kita Sudah Berkali-kali Mengingatkan

Ia berterimakasih kepada Gubernur Jateng dan Bupati Purbalingga serta pihak lainnya yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Bandara Jenderal Soedirman.

Cara seperti ini lanjut Jokowi akan diterapkan pada pembangunan bandara-bandara lain yang sedang dibangun di Indonesia.

"Terimakasih pak Gubernur Jateng, ibu bupati Purbalingga dan seluruh pihak yang telah berkontribusi pada pembangunan bandara ini," tuturnya.

Baca Juga: Pemerintah Luncurkan Program Literasi Digital Nasional, Jokowi: Makin Banyak Masyarakat Melek Digital

Jokowi berharap bandara Jenderal Besar Soedirman bisa berkontribusi untuk menumbuhkan ekonomi di Jateng. Tidak hanya Purbalingga, tapi daerah lain seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo termasuk Kebumen dan daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x