Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Siapkan 33 Titik RSD untuk Pasien Covid-19

- 9 Agustus 2021, 11:40 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.**
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.** /Dok Kementerian PUPR.

PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengaku telah menyiapkan menyiapkan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19.

Dikutip dari pmjnews.com, Basuki mengungkapkan terdapat 33 titik lokasi RSD dan tempat isolasi yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo Raya, Surabaya, Bali, Medan, dan Lampung.

Menurut Basuki, penyediaan RSD dan tampat isolasi tersebut dapat menambah 2.811 tempat tidur rumah sakit Covid-19 dan 5.989 tempat tidur untuk isolasi mandiri (isoman).

"Dukungan fasilitas kesehatan tersebut diharapkan menambah kapasitas tampung pasien Covid-19 sebanyak 2.811 bed rumah sakit dan 5.989 bed isolasi," ujar Basuki dalam kerterangan persnya pada Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan Apakah Terima BSU Gaji BLT Pekerja Rp1 Juta Atau Tidak

Baca Juga: Segera Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Nama Penerima BSU Rp1 Juta dari Kemnaker

Basuki kembali menjelaskan, dukungan Kementerian PUPR untuk membantu pembangunan RSD dan ruang untuk isoman sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, asrama haji di Pondok Gede telah diubah menjadi RSD untuk pasien Covid-19, kemudian asrama haji di lampung juga akan dipersiapkan untuk dapat membantu menangani pasien Covid-19 dan ruang isolasi mandiri (isoman).

Menteri PUPR meyebutkan bahwa Gedung Asrama Haji Pondok Gede selesai pada pertengahan Juli 2021 lalu dengan kapasitas 887 tempat tidur, dam 36 High Care Unit (HCU).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x