Jawab Tantangan Gubernur Jateng, Mahasiswa Unsoed Ciptakan Yoghurt Jamu untuk Pasien Covid-19

- 31 Juli 2021, 14:47 WIB
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ciptakan Yompimpah, yoghurt dari bahan baku jamu dan rempah-rempah untuk peningkat imun pasien Covid-19
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ciptakan Yompimpah, yoghurt dari bahan baku jamu dan rempah-rempah untuk peningkat imun pasien Covid-19 /Diskominfo Jateng.

PRFMNEWS - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menjawab tantang yang diberikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo soal pengembangan produk suplemen peningkat imun pasien Covid-19.

Baru-baru ini tim dari Mahasiswa Unsoed menciptakan yoghurt dari bahan baku jamu dan rempah-rempah.

Produk yang diberi nama “Yompimpah” ini dapat meningkatkan imun bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Hasil Bulutangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 : Tekuk Wakil Denmark, Ginting Melaju Ke Semifinal

Salah satu anggota Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unsoed, Sherina Audry mengatakan, komposisi dari produk Yompimpah yakni paduan yoghurt dengan jamu dari bahan kunyit, jahe dan kayu manis.

Sherina menjelaskan, bahan-bahan yang digunakan mengandung antibiotik yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kurkuminoid yang dapat meningkatkan jumlah leukosit flavonoid untuk menangkal radikal bebas serta minyak astiri sebagai antibakteri dan antioksidan.

Baca Juga: BOR Rumah Sakit di Jawa Barat Turun, Ridwan Kamil Usulkan PPKM Mikro

Produk Yompimpah sudah dijual secara daring di Purwokerto dan Yogyakarta dengan harga Rp15 ribu per satu botol ukuran 330 mililiter.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ciptakan Yompimpah, yoghurt dari bahan baku jamu dan rempah-rempah untuk peningkat imun pasien Covid-19/
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ciptakan Yompimpah, yoghurt dari bahan baku jamu dan rempah-rempah untuk peningkat imun pasien Covid-19/ Diskominfo Jateng.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x