Sosialisasi Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Provinsi Kalsel

- 13 Juli 2021, 16:00 WIB
 Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian saat membuka Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kalimantan Selatan, Senin 12 Juli 2021.
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian saat membuka Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kalimantan Selatan, Senin 12 Juli 2021. /Dokumentasi TP-PKK



PRFMNEWS -
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian, mendorong para kader PKK untuk dapat menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Tri, keberadaan kader PKK tentu mendukung kinerja dokter, tenaga kesehatan dan aparat keamanan dalam memutus penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Tri saat membuka Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kalimantan Selatan.

"Saya berharap semua kader PKK harus menjadi agen pemutus rantai Covid-19. Itu harus dibuktikan. Tidak sesaat, namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” himbau Tri Tito Karnavian saat hadir membuka acara secara virtual, Senin 12 Juli 2021.

Baca Juga: Bandel ! Warga Kabupaten Bandung Ini Nekat Gelar Resepsi Pernikahan Saat PPKM Darurat

Tri pun meminta secara berjenjang semua kader ibu PKK mulai kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan sampai RT/RW meneguhkan diri menjadi Satgas keluarga. Langkah nyatanya dengan disiplin mengingatkan anak-anak dan suami agar patuh protokol kesehatan.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 6 Minggu, DPRD : Apa yang Disiapkan Pemerintah untuk Masyarakat Terdampak?

"Ibu-ibu harus menjadi garda terdepan untuk melindungi keluarga dari penularan virus (Covid-19)," tegas Tri.

Baca Juga: Polri Bebaskan dr Lois Setelah Minta Maaf Terkait Kasus Berita Hoaks Covid-19

Hal senada juga diungkapkan Pj Ketua TP PKK Kalsel, Safriati Safrizal. Ia meminta kader PKK terlibat aktif di wilayah masing-masing untuk memberikan penyuluhan stunting dan bahayanya Covid-19.

Baca Juga: Pemakaman Khusus Covid-19 di Kota Cimahi Penuh, Pemkot Siapkan Lahan Baru

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x