Ekonomi Warga Bandung Banyak yang Terdampak PPKM Darurat, Oded Akan Lakukan Hal Ini

- 13 Juli 2021, 12:20 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat Rakor Khusus secara daring tentang PPKM Darurat bersama Menkopolhukam, Jumat 2 Juli 2021
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat Rakor Khusus secara daring tentang PPKM Darurat bersama Menkopolhukam, Jumat 2 Juli 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tak jarang banyak warga Kota Bandung yang terdampak dari sisi ekonomi.

Oleh karena itu sebagai bentuk tanggungjawab, Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menyiapkan langkah dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako secara tunai.

"Saya sudah instruksikan salah satu bentuk tanggungjawab memberikan bantuan. Kita siapkan Rp30 Miliar bantuan terdampak berupa sembako tunai," katanya saat ditemui wartawan, Selasa 13 Juli 2021.

Baca Juga: Pengusaha Toko Ritel di Jabar Sudah Siapkan Antisipasi Perpanjang PPKM Darurat

Mengenai persoalan data penerima bansos yang dikhawatirkan tidak tepat sasaran, Oded sudah menginstruksikan ke Dinas Sosial agar benar-benar didata dengan baik.

Baca Juga: Penyekatan dan Penutupan Jalan di Kota Bandung Bakal Segera Dievaluasi

"Pendataan melalui Dinsos yang punya data agar tidak terjadi seperti kemarin," jelasnya.

Terakhir orang nomor satu di Kota Bandung itu pun mengajak kepada seluruh pengusaha di Kota Bandung, untuk ikut membantu berpartisipasi dalam pengadaan sembako bagi warga terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga: 10 Kelurahan dengan Kuota Bansos PPKM Darurat Terbanyak dari Pemkot Bandung

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x