Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

- 13 Juli 2021, 08:00 WIB
1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air
1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air /Dokumentasi Zona Surabaya Raya

PRFMNEWS - Tingginya peningkatan kasus Covid-19 di tanah air membuat kebutuhan oksigen medis turut melonjak hingga berkali lipat. Bahkan, terdapat kelangkaan stok di beberapa daerah. Merespons hal tersebut, pemerintah telah melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar rumah sakit dapat memenuhi kebutuhan oksigen hariannya.

Adapun langkah tersebut mencakup memaksimalkan kapasitas produksi oksigen nasional agar dapat dialihkan untuk memenuhi kebutuhan medis, juga pembentukan Satgas Oksigen oleh Kementerian Kesehatan di setiap provinsi di Pulau Jawa untuk mendata dan mengkoordinasikan kebutuhan oksigen rumah sakit. Bila masih kekurangan, pemerintah juga akan mengimpor oksigen.

Beberapa perusahaan swasta juga turut mendukung upaya Kementerian Kesehatan. Salah satunya adalah Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, yang telah menyerahkan bantuan berupa 1 juta vaksin dan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan.

Sejumlah 1.000 tabung oksigen tersebut telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada Sabtu (10/7/21).

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Hari ini Bertambah Lebih dari 40 Ribu Kasus

1.000 Tabung Oksigen Shopee untuk Indonesia
1.000 Tabung Oksigen Shopee untuk Indonesia Dokumentasi Zona Surabaya Raya

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada konferensi pers yang dilaksanakan secara online, Senin (12/7/21).

Budi mengatakan, ia mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1 juta vaksin dan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan penanggulangan kenaikan kasus Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia memang mengalami kenaikan yang signifikan sejak awal Juni 2021.

Baca Juga: Banyak Oknum Jual Oksigen di Luar Kewajaran, BKPN: Ini Kejahatan Kemanusiaan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x