Jaswita dan BUMD Jabar Lainnya Kucurkan Dana CSR Bantu Penanganan Covid-19

- 13 Juli 2021, 09:00 WIB
Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan (Perseroda) Jawa Barat, Deni Nurdyana Hadimin (tengah).
Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan (Perseroda) Jawa Barat, Deni Nurdyana Hadimin (tengah). /Dok. Jaswita/

PRFMNEWS - Kebutuhan tempat tidur di rumah sakit di Jawa Barat saat ini mengalami peningkatan seiring dengan terus bertambahnya pasien covid-19 yang harus dirawat di rumah sakit.

Dalam pemenuhan tempa tidur di Jawa Barat, BUMD di Jabar pun turut serta berperan aktif dalam pemenuhan kebutuhan ini.

Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan (Perseroda) Jawa Barat, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, pihaknya sebagai salah satu BUMD di Jabar ingin berperan aktif dalam penanganan covid-19 di Jabar, salah satunya dengan membantu pengadaan tempat tidur untuk rumah sakit lewat dana CSR .

Baca Juga: Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

"Memang didasari rasa kekhawatiran beberapa minggu yang lalu di mana hunian tingkat rumah sakit di Jawa Barat khususnya di Bandung ini full sehingga banyak pasien-pasien yang harusnya dirawat di rumah sakit terpaksa tidak tertampung, sehingga kami berpikir kewajiban kami selaku BUMD di Jabar memiliki CSR yang harus disalurkan sebagian dari keuntungan kami untuk kepentingan publik atau masyarakat," kata Deni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Selasa 13 Juli 2021.

Deni menyampaikan, diharapkan bantuan 5 tempat tidur ke salah satu RS di Cimahi itu bisa membantu penanganan lonjakan kasus covid-19 di rumah sakit.

"Kita mengadakan langsung pembelian dari distributor, kita sumbang sesuai dari kemampuan kita di Jaswita, bednya seperti yang di ICU rumah sakit," paparnya.

Baca Juga: Kemarin di Kabupaten Bandung Kasus Sembuh Bertambah Lebih Banyak Daripada Penambahan Kasus Positif

Selain membantu pengadaan tempat tidur, Jaswita telah memberikan bantuan lain berupa alat pelindung diri (APD), dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x