Terbaru! Panglima TNI Nyatakan 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gugur

- 25 April 2021, 18:34 WIB
Ilustrasi kapal selam. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan semangat kepada keluarga korban KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.
Ilustrasi kapal selam. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan semangat kepada keluarga korban KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. /Pixabay/David Mark.



PRFMNEWS - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 telah gugur.

Menurutnya, para prajurit terbaik Hiu Kencana gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali,” ujarnya dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah rai, Badung, Bali sore ini Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Sinopsis Vincenzo Episode 18: Vincenzo Ditembak Jang Han Seo, Bagaimana Nasibnya?

Mewakili keluarga besar TNI, dia menyampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga dari ABK KRI Nanggala-402, khususnya kepada seluruh keluarga besar TNI AL.

“Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku Panglima TNI, saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan," katanya.

"Rasa duka cita juga kami tujukan kepada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya, serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kapal selam KRI Nanggala-402 mengalami subsunk atau tenggelam.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Yakin Persib Bisa Juara Piala Menpora, Asal Tidak Kecolongan di Menit Awal

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x