Ajak Masyarakat Doakan Awak Kapal KRI Nanggala-402, Presiden Jokowi: Musibah Ini Mengejutkan Kita Semua

- 25 April 2021, 14:43 WIB
Presiden Jokowi saat ditemui awak media. Begini harapan Presiden Jokowi terhadap insan pers Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi
Presiden Jokowi saat ditemui awak media. Begini harapan Presiden Jokowi terhadap insan pers Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi /BPMI Setpres.



PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 awak kapal KRI Nanggala-402.

Menurut Jokowi, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa serta patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi dalam pernyataannya, di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Drakor Vincenzo Episode 18 yang Tayang Malam Ini

"Untuk itu, marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," sambungnya.

Jokowi menyebut ia telah menerima laporan terkini dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) terkait upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pada Sabtu 24 April kemarin, TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari sebelumnya hilang kontak (submiss) menjadi tenggelam (subsunk).

Dia pun menyatakan akan terus melakukan upaya terbaik untuk mencari dan menyelamatkan para awak kapal selam KRI Nanggala-402.

“Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x