Tenggelamnya KRI Nanggala-402 Jadi Duka Rakyat Indonesia, Menag: Semoga Semua Tercatat Sebagai Syuhada

- 25 April 2021, 08:10 WIB
Prajurit TNI AL yang bertugas di KRI Selam Nanggala 402 sedang melaksanakan ibadah sholat berjemaah di atas kapal selam.
Prajurit TNI AL yang bertugas di KRI Selam Nanggala 402 sedang melaksanakan ibadah sholat berjemaah di atas kapal selam. /Instagram.com/@bambang.soesatyo

PRFMNEWS – Pasca-tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang sejak Rau 21 April 2021 hilang kontak, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut peristiwa ini sebagai duka mendalam bagi rakyat Indonesia.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengumandangkan doa doa yang terbaik bagi seluruh awak KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam. 

"Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah swt," kata Gus Yaqut dalam siaran pers, Minggu 25 April 2021. 

Baca Juga: Update Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional di Jawa Barat per Hari Ini

Ia pun mendoakan agar seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam tercatat sebagai syuhada.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," harap Menag.

Baca Juga: 'Sampai Jumpa' Milik Endank Soekamti, Lagu Terakhir yang Diduga Dinyanyikan Prajurit KRI Nanggala-402

Ini tentu lanjut Menag menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia. 

"Kami juga mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala 402 diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah swt," sambung Menag. ***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x