Update Terkini: Komponen Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan, Status Pencarian Diubah Jadi Subsunk

- 24 April 2021, 17:16 WIB
Komponen yang melekat di kapal selam dan diyakini bagian dari KRI Naggala-402 telah ditemukan.
Komponen yang melekat di kapal selam dan diyakini bagian dari KRI Naggala-402 telah ditemukan. /Tangkapan layar Youtube Prescon TNI



PRFMNEWS - Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu 21 April 2021 di Perairan utara Bali terus dilakukan.

Terbaru, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, komponen yang melekat di kapal selam dan diyakini bagian dari KRI Naggala-402 telah ditemukan.

"Komponen tersebut berupa pelurus tabung, Grease (Pelumas Kapal Selmat), alas untuk Sholat dan beberapa sponge yang mengecil," katanya saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Lewat 72 Jam, TNI Meyakini Awak Kapal KRI Nanggala-402 Bisa Hemat Oksigen

Selain itu tim gabungan juga menemukan tumpahan minyak di lokasi yang sama dengan penemuan barang-barang yang diyakini bagian KRI Nanggala-402.

Barang-barang tersebut ditemukan di sekitar radius 10 kilometer dari titik pencarian, sementara tidak ada kapal lain yang melintas di daerah situ.

"Kita menemukan tumpahan minyak, oli, dan komponen-komponen lain yang diyakini milik KRI Nanggala. Barang-barang ini tidak dimiliki oleh umum, dan ditemukan di sekitar radius 10 mil, tidak ada kapal lain yang melintas," tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Vincenzo Episode 17: Ibunya Dibunuh, Vincenzo Susun Rencana Hancurkan Babel?

Setelah ditemukan beberapa bukti otentik serpihan barang KRI Nanggala, Kasal menyebut pihaknya memutuskan untuk menaikkan status hilangnya KRI Nanggala-402 dari submiss menuju fase subsunk.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x