Beri Ketenangan Bagi Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402, Presiden: Pemerintah Terus Upayakan Pencarian

- 23 April 2021, 18:29 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Dok Sektab.

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah bakal berupaya penuh guna menemukan kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 lalu.

Menurut Jokowi, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya optimal untuk melakukan pencarian dan penyelamatan Kapal Selam KRI Nanggala-402 beserta seluruh awak kapal yang ada di dalamnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan persnya, Kamis 22 April 2021 kemarin, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Hujan Besar di Bandung, Sejumlah Ini Ruas Alami Banjir, Netizen: Harap Hati-Hati

“Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan Bapak-Ibu semuanya saat ini. Tapi sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut,” ujarnya.

Saat ini, diakui Jokowi, TNI, Polri hingga basarnas telah melakukan pencarian. Terkini, ditemukan adanya tumpahan minyak di aera laut utara Bali. Lokasi itu pun dijadikan tempat fokus pencarian KRI Nanggala-402.

“Saat ini, Panglima TNI dan KASAL memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, KASAL, dan Basarnas, bersama-sama dengan instansi terkait lainnya, untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal,” ujarnya.

Baca Juga: Pengantin Bisa Langsung Dapatkan Kartu Nikah Digital Sesaat Setelah Akad

Menutup pernyataan, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan kelancaran upaya pencarian dan penyelamatan yang tengah dilakukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x