Moeldoko Terima Audiensi Korban Jiwasraya, Akui Akan Panggil Menteri BUMN dan Manajemen Jiwasraya

- 3 Maret 2021, 11:11 WIB
Kepala KSP Moeldoko menerima audiensi Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FKNJ) pada Selasa 2 Maret 2021
Kepala KSP Moeldoko menerima audiensi Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FKNJ) pada Selasa 2 Maret 2021 /dok KSP

 

PRFMNEWS - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memenuhi janjinya untuk menerima audiensi Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FKNJ) melalui audiensi yang berlangsung di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Moeldoko yang didampingi Staf Khusus Kantor Staf Presiden (KSP), Deputi III KSP Panutan S. Sulendrakusuma dan Deputi IV KSP Juri Ardiantoro berencana memfasilitasi pertemuan FKNJ dengan pihak Kementerian BUMN dan manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Kami akan panggil terlebih dahulu Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya, agar bisa melihat permasalahan ini dari dua sisi. Setelah itu akan kami pertemukan dengan FKNJ untuk mencari solusi terbaik," ujar Moeldoko dalam keterangannya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Uji Klinis Vaksin Rekombinan di Bandung: Lebih Regreug

Baca Juga: Ternyata Ini Awal Mula Munculnya Izin Investasi Miras pada Perpres 10 Tahun 2021

Audiensi dengan FKNJ merupakan janji Moeldoko saat menghadiri KSP Mendengar pada pekan lalu. Saat itu, perwakilan FKNJ meminta bisa bertemu langsung dengan Moeldoko untuk menyampaikan persoalan 5,3 juta nasabah Jiwasraya. Salah satu permintaan FKNJ dalam audiensi dengan Moeldoko adalah untuk bisa bertemu Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya.

Selain pertemuan dengan Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya, ada beberapa poin yang menjadi permohonan FKNJ. Salah satunya mengenai sosialisasi skema restrukturisasi yang dinilai berbau intimidasi.

Ketua FKNJ Ana Rustiana mengatakan, kasus Jiwasraya melibatkan korban sebanyak 5,3 juta nasabah. Dari jumlah itu, sebanyak 80 persen di antaranya merupakan nasabah kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga: Ekonom Sebut Pencabutan Perpres Investasi Miras Bisa Sebabkan Investor Ragu Berinvestasi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x