Ridwan Kamil Dukung Uji Klinis Vaksin Rekombinan di Bandung: Lebih Regreug

- 3 Maret 2021, 10:11 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Dok Humas Pemprov Jabar


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung penuh uji klinis fase III Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui yang digelar di Bandung mulai hari ini, 3 Maret 2021. Uji klinis ini menyasar 2.000 relawan di Bandung Raya dan dilakukan di 6 fasilitas kesehatan.

Menurut Emil, vaksin yang dikembangkan oleh Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical Co. Ltd ini bisa memberikan harapan bagi negara untuk memperbanyak dosis vaksin bagi masyarakat. Sebab saat ini kebutuhan masyarakat yang harus divaksinasi sangat besar tapi ketersediaan vaksinnya belum memadai.

"Jadi dari tahap 2 di Jabar sebanyak 6 juta orang, ternyata jumlah yang ada di RI baru 20 persennya yang diharapkan. Baru setelah Juni sisa 80 persennya, jadi berpacu dengan waktu," ujar Emil sapaan akrabnya dalam konferensi pers Uji Klinis Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui, di Gedung RS Pendidikan Unpad, Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Rekombinan Anhui Dimulai di Bandung Hari Ini: Libatkan 2.000 Relawan

Baca Juga: Mau Ikut Uji Klinis Vaksin Fase 3 Covid-19 Anhui? Daftar Via Link Berikut Ini

Ia juga mendoakan pelaksanaan uji klinis vaksin rekombinan ini berjalan lancar. Menurutnya dengan uji klinis yang dilakukan di Indonesia maka akan membuat masyarakat lebih merasa aman karena uji cobanya disesuaikan dengan genetika masyarakat.

"Kita lebih regreug (tenang) kalau tesnya di tanah air, karena genetika mungkin agak sedikit khusus atau apa sehingga dampak lebih spesifik ke genetika kita," ucapnya.

Selain itu, Emil juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang secara sukarela membantu menyukseskan pelaksanaan uji klinis vaksin rekombinan Ahui.

Baca Juga: Sebagai Garda Terdepan, Ratusan TNI Kodam Siliwangi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x