Satu Relawan Uji Klinis Vaksin Corona di Brasil Meninggal Dunia

- 22 Oktober 2020, 14:41 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020.
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Otoritas kesehatan Brazil mengumumkan satu relawan uji klinis vaksin virus corona (Covid-19) yang dikembangkan perusahaan farmasi AstraZeneca dan Universitas Oxford, meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020 waktu setempat.

Kendati demikian, Otoritas kesehatan Brasil menyatakan bahwa uji coba vaksin virus corona tersebut akan tetap dilanjutkan

 

Melalui sebuah pernyataan seperti yang dikutip ANTARA, Universitas Oxford mengatakan bahwa setelah penilaian yang cermat, tidak ada kekhawatiran tentang keamanan uji klinis vaksin virus corona yang dikembangkan bersama AstraZeneca.

Baca Juga: Petani di Wado Kabupaten Sumedang Sambut Gembira Musim Hujan

 

Sementara itu, Universitas Federal Sao Paulo, yang membantu mengoordinasikan uji klinis vaksin virus corona fase 3 di Brasil, mengatakan komite peninjau independen juga merekomendasikan agar proses ujii klinis dilanjutkan.

Universitas Federal Sao Paulo sebelumnya memastikan bahwa sukarelawan yang meninggal adalah warga Brasil. Namun, Universitas Federal Sao Paulo tidak memberikan keterangan lebih rinci soal jati diri relawan uji klinis vaksin yang meninggal dunia.

"Semuanya berjalan seperti yang diharapkan, tanpa catatan komplikasi serius terkait vaksin yang melibatkan para sukarelawan yang berpartisipasi," demikian bunyi pengumuman Universitas Federal Sao Paulo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x