Petani di Wado Kabupaten Sumedang Sambut Gembira Musim Hujan

- 22 Oktober 2020, 14:35 WIB
Seorang petani sedang mengurus sawahnya.
Seorang petani sedang mengurus sawahnya. /Humas Pemkab Sumedang

PRFMNEWS - Beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar) termasuk Sumedang mulai memasuki musim hujan. Musim hujan ini, disambut gembira oleh para petani di Kecamatan Wado, Sumedang.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Sumedang, Petani di Wado saat ini bersiap kembali menanam padi di sawahnya. Dengan adanya hujan beberapa hari ini, petani optimis pasokan air untuk pengairan pesawahan akan lancar.

"Kalau hujannya sudah mulai turun meski tidak tiap hari kami dipastikan akan menanam kembali pada di sawah kami," ujar salah seorang petani di Desa Sukapura, Kecamatan Wado, Mamad, Selasa 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Wander Luiz Tanggapi Santai Ketidakpastian Lanjutan Liga 1

Menurut Mamad, jika memasuki musim hujan, dia tak akan khawatir lagi dengan kondisi sawahnya. Pasalnya, dengan adanya hujan dia mengaku tak kesulitan lagi mendapatkan aliran air untuk mengairi sawahnya.

"Ada hujan beberapa kali kami langsung menggemburkan tanah sawah untuk selanjutnya kami menanam bibit terlebih dahulu," katanya.

Baca Juga: Jadwal POP Academy Malam Ini: Top 40 Group 5, Bisa Anda Saksikan Secara Streaming di Sini

Petani lainnya, Asep Yudi mengatakan, kemungkinan hujan akan mulai turun secara rutin. Sehingga dirinya langsung memutuskan untuk mengharap sawahnya kembali dengan menanam padi.

"Kami liat air Sungai Cimanuk saja mulai meningkat. Kalau air Cimanuk ada pasti yang aliran ke irigasi ada. Jadi kami tidak begitu cemas kalau sekarang menanam padi," ucapnya.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pemkab Sumedang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x