Polres Sumedang Benarkan Ada Aksi Pengguntingan Bendera Merah Putih yang Sempat Viral di Medsos

- 16 September 2020, 19:08 WIB
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Polres Sumedang membenarkan adanya aksi pengguntingan bendera merah putih yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Satreskrim Polres Sumedang, AKP Yanto Slamet mengatakan, aksi penguntingan bendera merah putih tersebut diketahui dari adanya rekaman video berdurasi 29 detik yang viral di media sosial (Medsos).

Dalam video tersebut, nampak seorang ibu dibantu seorang lainnya tengah menggunting bendera Merah Putih.

Baca Juga: Ini 4 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Odading Mang Oleh yang Rasanya Seperti Menjadi Iron Man

"Kronologinya kemarin melakukan patroli siber kemudian di tiktok (Medsos) ada video seperti itu, kemudian kami cari orangnya," kata Yanto seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 16 September 2020.

Video pengguntingan bendera merah putih itu sempat beredar di media sosial. Dalam video itu juga menunjukkan ada anak balita yang sedang menangis.

Tangkap layar video aksi pengguntingan bendera merah putih yang viral di medsos.
Tangkap layar video aksi pengguntingan bendera merah putih yang viral di medsos. ANTARA.


Yanto memastikan para terduga pelaku pengguntingan video itu merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Sumedang. Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam video itu maupun pembuatan video itu, kini sedang diperiksa oleh kepolisian.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 VS Qatar Disiarkan Langsung, Berikut Link Streaming via Net TV dan Mola TV

"Kalau sekarang (saksi) baru enam yang diperiksa," katanya.

Yanto menyebut pihaknya sudah mengantongi dua barang bukti, yakni video pengguntingan bendera merah putih tersebut serta potongan kain yang diduga bendera merah putih.

"Masih diperiksa, ini siapa yang terlibat di sini," tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x