Disebut Merestui Moeldoko untuk Kudeta AHY dari Partai Demokrat, Mahfud MD: Isu Aneh

- 2 Februari 2021, 15:45 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD membantah merestui kudeta Partai Demokrat.
Menko Polhukam Mahfud MD membantah merestui kudeta Partai Demokrat. /Instagram/@mohmahfudmd

PRFMNEWS - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD angkat bicara mengenai isu yang menyebut dirinya merestui Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengkudeta atau mengambil alih kempimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat.

Mahfud menyebut isu tersebut aneh dan mengagetkan dirinya. Menurutnya, ia tidak pernah membicarakan mengenai kudeta Partai Demokrat dengan Moeldoko.

Hal itu dia sampaikan di akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Senin 2 Februari 2021. 

"Ada isu aneh, dikabarkan bbrapa menteri, trmsk Menkopolhukam Mahfud MD, merestui Ka. KSP Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dari AHY melalui KLB. Wah, mengagetkan, yakinlah sy tak prnh berbicara itu dgn Pak Moeldoko maupun dgn orang lain. Terpikir sj tdk, apalagi merestui," cuit Mahfud.

Baca Juga: Nama Presiden Jokowi Ditarik ke Isu Kudeta AHY, Eks Kader Demokrat: Kasihan Pak Jokowi

Baca Juga: Natalius Pigai: AHY Akan Jadi Pemimpin Indonesia Kelas Dunia, Tidak Boleh Dimatikan Karier Politiknya

Mahfud lantas menyebut sangat sulit dipercaya terjadi upaya kudeta partai besar seperti Demokrat, di era demokrasi sangat terbuka dan dikontrol langsung oleh masyarakat.

"Di era demokrasi yg sangat terbuka dan dikontrol oleh masyarakat spt skrng ini sulit dipercaya kepemimpinan partai, apalagi partai besar spt PD bs dikudeta spt itu," katanya.

Jabatan Menko yang ia emban saat ini lanjut Mahfud tidak bisa digunakan sebagai jalan memberi restu pengambilalihan kepemimpinan suatu partai politik.

"Jabatan menko tentu tak bs digunakan dan pasti tdk laku untuk memberi restu. Yg penting internal PD sendiri solid," ungkapnya.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta RCTI Malam Ini Selasa 2 Februari, Al Minta Maaf ke Andin

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x