Karena Lakukan Hal Ini, Ganjar Pranowo Dapat Pujian dari Menhub

- 8 Februari 2021, 08:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo //Dok Humas Pemprov Jateng.



PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapat pujian dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi Karya memuji kesigapan Ganjar dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, terkait penanganan banjir di daerah Semarang dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Budi Karya saat mengecek Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dan Stasiun Tawang Kota Semarang bersama Ganjar dan Hevearita Gunaryati pada Minggu 7 Februari 2021.

“Tadi saya telepon Pak Ganjar pagi-pagi, beliau sudah siap dan sedang melakukan pengecekan langsung. Bu Wakil Wali Kota saya telpon juga sudah standby. Jadi saya terima kasih karena Jateng dan Kota Semarang keren banget soal kerja sama untuk penanganan ini,” kata Budi Karya dikutip prfmnews.id dari laman Pemprov Jateng, Senin 8 Februari 2021.

Baca Juga: Terowongan Cibaduyut Tergenang Banjir Pagi Ini, Sejumlah Motor Mogok

Baca Juga: Tinjau Bandara Ahmad Yani Semarang yang Tergenang, Menhub Budi Karya: Banjir Karena Cuaca Ekstrem

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih karena pemerintah pusat telah turun membantu penanganan banjir di Semarang.

Sejak Sabtu, pihaknya sudah koordinasi dengan Kementerian PUPR, dan sehari setelahnya Menhub turun langsung, sehingga berbagai persoalan bisa disampaikan.

“Kemarin Pak Basuki sudah ngecek, termasuk peran polder yang ada. Saya usulkan agar ditambah pompanya dan pak Basuki sepakat. Ini sedang proses, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” katanya.

Termasuk penanganan di Bandara Ahmad Yani Semarang dan Stasiun Tawang.

Menhub lanjut Ganjar sudah turun dan menyiapkan apa yang harus dilakukan.

“Tadi saya satu mobil dengan Pak Menhub dan diskusi banyak. Kami sepakat untuk di bandara segera dilakukan pengecekan kapasitas pompa yang ada, apakah bisa menyelesaikan atau tidak. Tadi juga disepakati Pak Dirjen SDA untuk membuat desain Q100 atau pengelolaan agar 100 tahun kawasan itu tahan menghadapi banjir,” jelasnya.

Baca Juga: Babak Belur di Anfield, Liverpool Gagal Pangkas Jarak dari Man City

Baca Juga: [BENAR ATAU HOAKS] Aplikasi Vtube Ilegal di Indonesia?

Termasuk penanganan di Stasiun Tawang, Ganjar juga mengatakan sudah ada mekanisme yang akan dilakukan.

Pihaknya akan terus mendorong kerja sama antara pusat, provinsi dan kota dalam percepatan program itu.

“Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan saja. Tapi sambil menunggu itu, kami minta semuanya siaga karena BMKG sudah mengingatkan cuaca ekstrem sampai seminggu,” pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x