Menteri Sosial Ditangkap KPK Terkait Kasus Korupsi Bansos, PDIP Peringatkan Seluruh Kader

- 6 Desember 2020, 19:03 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan bantuan kepada warga yang ditampung di Balai Mulya Jaya, Senin 11 Mei 2020.**
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan bantuan kepada warga yang ditampung di Balai Mulya Jaya, Senin 11 Mei 2020.** /HUMAS KEMENSOS/ANTARA



PRFMNEWS
- PDIP angkat bicara soal penangkapan Menteri Sosial Juliari P Batubara oleh KPK pada Sabtu 5 Desember 2020 dini hari.

Menteri Sosial pada Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 itu ditangkap KPK terkait kasus korupsi dana bansos (bantuan sosial).

Sektretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, PDIP menghormati proses hukum yang sedang berlangsung bagi Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Hasto pun memperingatkan seluruh anggota dan kader PDIP untuk memetik pelajaran terkait penangkapan Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Baca Juga: Persiapan Piala AFC di Bahrain, Timnas Panggil Empat Pemain Persib U-16

Baca Juga: Meski Mensos Terjerat Korupsi, Kemensos Pastikan Progam Bansos Tetap Berjalan

"Seluruh anggota dan kader partai agar benar-benar mengambil pelajaran dari apa yang terjadi," jelas Hasto seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 6 Desember 2020.

Atas beberapa kejadian beberapa kader PDIP ditangkap KPK, Hasto mengatakan bahwa pihaknya secara terus menerus memperingatkan seluruh anggota dan kader untuk menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kekuasaan, apalagi melakukan korupsi.

"Kami selalu tegaskan bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi," imbuhnya.

Baca Juga: Data Penularan Covid-19 di Jabar 6 Desember, Konfirmasi Positif Bertambah Lebih Dari Seribu Kasus

Baca Juga: Pakar Hukum Ini Harap Pelaku Korupsi Dana Bansos Dijerat Hukuman Mati

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x