Hari Ini Kasus Positif Corona Melonjak Tajam Hingga 8.369, Satgas Akui Karena Sistem Belum Optimal

- 3 Desember 2020, 20:23 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito /Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Pemerintah kembali melakukan pembaruan data terkait penularan virus corona (Covid-19) hari ini, Kamis 3 Desember 2020.

Sebanyak yaitu 8.369 orang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Penambahan tersebut tentu sangat signifikan. Pasalnya, dalam tiga hari terakhir kasus positif di Indonesia tidak melebihi 5.600 kasus.

Terakhir, Indonesia mencatatkan rekor kasus positif terbanyak yakni pada 29 November 2020 yang kala itu penambahan per harinya mencapai 6.267 kasus.

Baca Juga: Persib Lolos Lisensi AFC, Robert Alberts Tanggapi Santai: Persib Wajar Dapat Itu

 

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menerangkan, bahwa hal ini berkaitan dengan upaya pemerintah meningkatkan interoperabilitas data Covid-19.

Sistem yang selama ini digunakan untuk data Covid-19 di Kementerian Kesehatan, tengah dioptimalisasi untuk mensinkronkan data pusat-daerah.

"Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, pada hari ini terdapat penambahan kasus yang sangat signifikan, yaitu sebesar 8.369 kasus. Angka yang sangat tinggi ini salah satunya disebabkan karena sistem yang belum optimal," ujar Wiku di Graha BNPB, Kamis 3 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x