Kemenpora Nilai Kunci Terwujudnya Prestasi Sepak Bola Berawal dari Sinergitas

- 3 Desember 2020, 18:42 WIB
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020)
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020) /antaranews.com/M Risyal Hidayat

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong sinergitas percepatan pembangunan persepakbolaan nasional dikerjakan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, DPR RI, hingga ke stakeholder terkait lainnya. Sehingga, tujuan untuk menciptakan prestasi sepak bola nasional bisa terwujud dengan kerja sama ini.

Menurut Menpora RI, Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 ini bisa dikerjakan secara bersama dengan sesuai tugas masing-masing. 

“Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 ini harus bergerak dengan cepat. Sekarang ini, di Kemenpora ada program reguler yang terus dijalankan. Kita harus sepakat, masing-masing tugas mengerjakannya. Jadi ini bukan hanya tugas Kemenpora saja, tapi tugas bersama-sama, seluruh stakeholder terkait,” kata Menpora RI dalam siaran pers, Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Persib Lolos Lisensi AFC, Robert Alberts Tanggapi Santai: Persib Wajar Dapat Itu

Ia menjelaskan, upaya untuk menjalankan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tengah dilakukan. Baru-baru ini, Kemenpora RI meluncurkan program 'Main Bola Yuk' melalui Yotuh Fum Juggling Competition.

Melalui kegiatan tersebut, diharap bisa mencari bakat anak muda Indonesia pada cabang olahraga sepak bola.

"Kemarin di Bandung, dalam rangka mendorong Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 ini jalan, diadakan kegiatan 'Main Bola Yuk'. Kegiatan ini juga dilakukan di kota/kabupaten lainnya. Berkaitan dengan kegiatan sosialisasi, saya minta federasi dilibatkan. Jadi, mereka juga tahu apa yang mau dikerjakannya. Ini lah gunanya sosialisasi, masing-masing punya tugas untuk mengerjakan," ujar Menpora RI. 

Baca Juga: Cerita Seorang Anak Tenaga Medis: Ibu Saya Menangis, Katanya Sudah Capek

Zainudin mengaku optimis, Instruksi Presiden ini bisa terwujud jika masing-masing pihak bekolaborasi dengan serius. Dengan itu, impian melihat prestasi sepak bola nasional dari kelompok umur hingga senior dimasa mendatang bisa dicapai. 

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x