Sembilan Warga di Kelurahan Cijagra Positif Covid-19

- 24 Juni 2020, 19:05 WIB
Ilustrasi Covid-19.**
Ilustrasi Covid-19.** /Dok PRFM.



PRFMNEWS – Sebanyak Sembilan warga di wilayah Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test beberapa waktu lalu.

Lurah Cijagra Maman Suparman mengatakan, dari sembilan warga tersebut, sebanyak dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah Kelurahan Cijagra juga dinyatakan positif Covid-19.

Maman menyatakan, sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kelurahan Cijagra sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Akumulasi Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Bandung Capai 100 Orang

“Jadi langkah pertama untuk isolasi mandiri selama 2 minggu,” katanya seperti dikutip dari pernyataan resmi Pemerintah Kota Bandung yang diterima Redaksi PRFM, Rabu (24/6/2020).

Untuk mencegah penularan Covid-19, area kantor Kelurahan Cijagra telah disemprot disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan secara mandiri oleh pihak kelurahan dan dibantu oleh PMI Kota Bandung.

“Penyemprotan dilakukan tiga kali sehari, pagi, siang dan sore. Pagi tadi dari PMI Kota Bandung memang melakukan penyemprotan, sehingga lebih pekat disinfektannya. Setelah penyemprotan, (area) tidak boleh dimasuki dulu selama beberapa jam,” jelas Maman.

Maman memastikan, pelayanan publik di Kantor Kelurahan Cijagra tetap berjalan. 

Baca Juga: Update Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, 24 Juni 2020

Tarkait sembilan warga terkonfirmasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Maman mengatakan, pihak Kelurahan Cijagra telah memberikan bantuan.

“Kita berikan seperti uang untuk sembako. Beberapa bantuan itu dari donatur untuk membantu mereka,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Kecamatan Lengkong, Darto membenarkan adanya ASN di wilayah Kelurahan Cijagra yang dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, ia memastikan pelayanan publik di Kantor Kelurahan Cijagra tetap berjalan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x