Pemkot Bandung Mulai Kaji Perizinan untuk Menggelar Resepsi Pernikahan

- 24 Juni 2020, 17:49 WIB
Kini warga New York bisa menikah secara online setelah Wali Kota Andrew Cuomo mengumumkan perizinan pernikahan daring bagi warganya.
Kini warga New York bisa menikah secara online setelah Wali Kota Andrew Cuomo mengumumkan perizinan pernikahan daring bagi warganya. /PEXELS


PRFMNEWS
- Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan Kota Bandung menggelar simulasi acara resepsi pernikahan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Gedung Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Rabu, (24/6/2020).

Ketua Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan Kota Bandung, Aries Ismullah Ardiansyah mengatakan, penyelenggaraan simulasi ini dalam rangka mematangkan standar protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk menggelar kegiatan resepsi pernikahan saat masa pandemi Covid-19.

"Protokol kesehatan yang kami susun bersama beberapa organisasi penyedia jasa resepsi pernikahan, kami implementasikan dalam simulasi ini," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

 

Baca Juga: Supardi Ungkap Keakrabannya dengan Nick Kuipers

Standar protokol kesehatan dalam simuasi acara resepsi pernikahan, lanjut Aris, sudah diterapkan sejak pintu masuk hingga di dalam ruangan acara.

"Di pintu masuk, wajib cuci tangan di wastafel yang disediakan. Lalu juga scan barcode untuk mengisi daftar tamu secara digital, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak di dalam ruangan acara resepsi," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menghadiri simulasi acara resepsi pernikahan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Gedung Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Rabu, (24/6/2020).**
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menghadiri simulasi acara resepsi pernikahan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Gedung Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Rabu, (24/6/2020).** Dok Humas Pemkot Bandung.
Terpisah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai, penerapan standar protokol kesehatan yang dilakukan saat simulasi resepsi pernikahan tersebut sudah sangat ketat. Protokol kesehatan nampak diterapkan mulai dari wedding organizer (WO), dekorasi, hingga katering.

"Berdasarkan simulasi tadi, mudah-mudahan dengan dasar ini nanti kita kaji dengan dinas dan instansi terkait untuk melakukan pelonggaran, relaksasi kegiatan resepsi pernikahan," katanya usai meninjau simulasi tersebut seperti dikutip dari keterangan resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x