Antisipasi Pemudik, Polres Cimahi Kerahkan Petugas di Jalur Utama dan di Jalur Tikus

- 7 Mei 2020, 08:43 WIB
Jajaran Satlantas Polres Cimahi memeriksa truk yang melintas di Gerbang Tol Baros, Kota Cimahi, Kamis (7/5/2020).**
Jajaran Satlantas Polres Cimahi memeriksa truk yang melintas di Gerbang Tol Baros, Kota Cimahi, Kamis (7/5/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Jajaran kepolisian dari Polres Cimahi masih saja menemukan kendaraan yang mengangkut pemudik. Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menegaskan, pihak kepolisian tak segan untuk meminta kendaraan yang berisikan pemudik tersebut untuk putar arah ke daerah asal.

"Kendaraan dari luar kota Cimahi ada yang akan menuju kota di Jawa, ada yang menuju Bandung, ada yang menuju Cimahi juga kami putarbalikan terutama di Gate Tol Padalarang dan Gate Tol Baros," ucap Susanti saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (7/5/2020).

Di Cimahi ada juga beberapa jalan kecil atau kerap disebut jalur tikus yang bisa dimanfaatkan warga untuk dijadikan jalan alternatif. Namun, pihak kepolisian tak bisa dikelabui begitu saja.

Baca Juga: Terkait ABK WNI yang Dilarung ke Laut dari Kapal China, Begini Sikap Kemenlu

Jalan-jalan kecil di Kota Cimahi dan sekitarnya turut dijaga kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemudik yang berupaya menghindari pemeriksaan.

"Di jalan-jalan kecil juga kemarin ada yang kita berhentikan ada dua travel yang membawa penumpang sebanyak 30 orang dan langsung kita putarbalikan kembali," tegasnya.

Susanti menyebutkan, petugas yang berjaga di cek poin di wilayah hukum Polres Cimahi bergantian berjaga selama 24 jam tanpa henti. Maka dari itu, tidak akan ada celah bagi pemudik untuk melintas di wilayah hukum Cimahi.

Baca Juga: Baznas Jabar Sudah Tetapkan Besaran Zakat di Setiap Daerah, Kota Bandung Rp30 Ribu

Sejak 22 April silam, Polres Cimahi sudah memutarbalikan kendaraan sebanyak 109 kendaraan roda empat. Sementara itu untuk kendaraan roda dua mencapai 72 unit yang diputarbalikan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x