Cek Poin di Bandara dan Stasiun Dipindahkan ke Jalan Gunung Batu

- 29 April 2020, 11:33 WIB
Suasana pemeriksaan di cek poin Gunung Batu, Rabu (29/4/2020).**
Suasana pemeriksaan di cek poin Gunung Batu, Rabu (29/4/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Kecamatan Cicendo menjadi salah satu wilayah di Kota Bandung yang berbatasan langsung dengan kota Cimahi di kawasan Gunung Batu. Camat Cicendo Bira Gumbira mengatakan, asalnya ada cek poin di Stasiun Bandung dan juga Bandara Husein Sastranegara. Namun karena di Stasiun dan juga Bandara sudah tidak ada aktivitas pemberangkatan dan kedatangan maka cek poin digeser ke lokasi perbatasan Bandung dan Cimahi.

"Cek poin ini baru, karena awalnya ini di stasiun kereta api dan bandara," ucap Bara saat ditemui PRFM 107,5 News Channel, di Cek Poin Gunung Batu, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga: Agar Tak Ada Konflik, Ridwan Kamil Usulkan Penyaluran Bansos Melalui Satu Pintu

Menurut Bira, setiap kendaraan yang melintas di cek poin Gunung Batu diharuskan memenuhi persyaratan yang tertuang dalam peraturan wali kota nomor 16 tentang pelaksanaan PSBB. Jika tak memenuhi syarat maka kendaraan akan diminta kembali ke daerah asal.

"Jadi yang dikecualikan tentu masih bisa lanjut ke Kota Bandung, yang tidak dikecualikan ini harus kembali putar arah seperti halnya pengendara motor yang berboncengan kami berhentikan minta satu orang turun atau kami minta kembali ke daerah asal," katanya.

Selain tidak boleh berboncengan, pengendara motor diharuskan juga menggunakan sarung tangan. Sedangkan untuk masker diwajibkan bagi semua warga yang melintas di cek poin baik yang berkendara maupun tidak.

Baca Juga: Terpapar Covid-19 Bukan Aib, Warga Diminta Terbuka dan Segera Periksakan Diri

"Ya kalau tidak menggunakan masker dan sarung tangan ya kami minta dengan hormat untuk putar arah," ujarnya.

Bagi para pelanggar, selain diminta kembali ke daerah asal, mereka diberikan surat teguran dari kepolisian.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x