Belum ada Mantan Napi yang Kembali Lakukan Kejahatan di Kabupaten Bandung

- 22 April 2020, 09:19 WIB
Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto (kanan) saat meninjau cek poin Kopo di Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (22/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto (kanan) saat meninjau cek poin Kopo di Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (22/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto memastikan jika saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bandung saat ini aman terkendali. Meski ada warga binaan yang dibebaskan, dia memastikan jika sampai saat ini belum ada laporan eks warga binaan yang melakukan kembali tindak kejahatan.

"Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bandung masih landai masih satabil. Tidak ada catatan kami warga binaan yang dibebaskan melakukan kembali kejahatan di kabupaten Bandung," ucap Agus saat ditemui PRFM di cek poin Kopo, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: Polsek Margahayu Pastikan Semua Jenis Kendaraan Diperiksa di Cek Poin Kopo

Meski kondisi kamtibmas masih relatif aman, Agus pastikan jika pihaknya akan tetap menjaga keamanan di kabupaten Bandung. Bahkan Patroli baik skala polsek hingga polres dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung akan gencar dilakukan.

"Perlu kerja ekstra bagi kami bagi kita semua menjaga semua warga di Kabupaten Bandung dalam menghadapi masa pandemi ini agar situasi tetap aman terkendali. Patroli akan tetap kita laksanakan. Kita melaksanakan patroli gabungan di tingkat polres, polsek, juga dari gugus tugas memberikan imbauan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga," paparnya.

Baca Juga: Dewan Pers Sebut Media Cetak Paling Terdampak Corona

Selain tindakan dari kepolisian, Agus berharap warga pun berkontribusi agar pandemi covid-19 ini berakhir. Dia mengajak warga untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan, serta tinggal di rumah saja selama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Tak perlu pergi keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak sekali. Kalau belanja kalau bisa secara online atau daring saja dulu," sebutnya.

Pemerintah pusat sudah memutuskan untuk melarang mudik. Maka dari itu Agus meminta warga Kabupaten Bandung untuk mengingatkan setiap kerabatnya agar tak mudik dulu agar pandemi covid-19 ini cepat selesai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x