Polsek Margahayu Pastikan Semua Jenis Kendaraan Diperiksa di Cek Poin Kopo

- 22 April 2020, 08:39 WIB
Anggota Polsek Marghayu saat memeriksa identitas warga yang melintas di Jalan Kopo, Kabupaten Bandung di hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Rabu (22/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Anggota Polsek Marghayu saat memeriksa identitas warga yang melintas di Jalan Kopo, Kabupaten Bandung di hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Rabu (22/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Tak seperti di Kota Bandung yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara penuh, Kabupaten Bandung hanya memberlakukan PSBB parsial di tujuh kecamatan, salah satunya kecamatan Margahayu yang berbatasan langsung dengan kota Bandung di kawasan Kopo.

Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin menyebutkan, sesuai peraturan bupati, pihaknya menjaga cek poin di kawasan Kopo tepat diperbatasan kota dan Kabupaten Bandung di dekat Miko Mall. Di cek poin tersebut, petugas akan memeriksa suhu tubuh dan kelengkapan identitas pengguna jalan serta ditanya keperluannya.

Baca Juga: Selama PSBB di Kota Bandung, Polisi : Motor Ga Boleh Boncengan

"Ini kami melakukan pemeriksaan dengan kanalisasi. Sepeda motor kami lakukan pemeriksaan,begitupun kendaraan roda empat dan roda enam pun dilakukan pemeriksaan," ucap Agus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Disebutkan Agus, setiap warga diwajibkan menggunakan masker. Selain itu khusus pengendara motor diwajibkan menggunakan sarung tangan.

Di cek poin tersebut, petugas yang berjaga bukan hanya anggota kepolisian. Petugas TNI, Satpol PP, dinas perhubungan dan dinas kesehatan kabupaten Bandung pun turut berjaga di cek poin tersebut.

Baca Juga: Dewan Pers Tunggu Teknis Pemberian Insentif Bagi Perusahaan Media

Selain memeriksa kendaraan pribadi, kendaraan umum pun tak luput dari pemeriksaan. Setiap kendaraan umum harus menerapkan physical distancing.

"Penumpang akan diperiksa, dan kalau ada indikasi sakit akan langsung dievakuasi tim medis ke tempat yang sudah disediakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x