Sudah Lakukan Simulasi, Oded Optimis PSBB di Kota Bandung Berjalan Lancar

- 20 April 2020, 17:45 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima bantuan sembako dari Rei Outdoor Gear serta GBI SPH Stairway from Heaven untuk warga Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima bantuan sembako dari Rei Outdoor Gear serta GBI SPH Stairway from Heaven untuk warga Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/4/2020). /Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melaksanakan simulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020). Simulasi tersebut dihadiri seluruh forkopimda terkait.

Setelah melihat dan mendengarkan pemaparan pada saat simulasi, Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimis pelaksanaan PSBB di Kota Bandung berjalan lancar.

"Insya Allah optimis PSBB bisa berjalan baik," kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020).

Baca Juga: PSBB, Polrestabes Bandung Akan Tindak Pelanggar yang Tak Patuh Aturan

Mengenai sanksi yang bakal diterapkan, Oded manambahkan bahwa dalam Perwal PSBB telah diatur dan lebih mengedepankan kedispilinan masyarakat.

Oded menyambut baik gagasan dari kepolisian yang akan memberikan blangko pelanggaran terhadap para pelanggar.

"Ada gagasan dari Kapolrestabes bahwa akan ada blangko pelanggaran, itu nanti tercatat di kepolisian. Blangko ini sebagai peringatan, tapi kalau ada pelanggaran yang krusial, saya kira bisa ditindak," tambah Oded.

Baca Juga: Pelanggar PSBB di Kota Bandung Akan Diberi Blanko Catatan Kepolisian

Kemudian terkait penyaluran bantuan untuk warga terdampak Covid-19, ia mengatakan bahwa Pemkot Bandung siap mendistribusikan bantuan.

"Kita minta besok sebelum PSBB (bantuan bisa disalurkan). Dari Bandung sudah siap, yang belum siap (bantuan) dari provinsi karena itu termasuk non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)," kata dia.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah