Cegah Corona, Mal di Kota Bandung Tutup Hingga Pertengahan April 2020

- 3 April 2020, 06:33 WIB
Kondisi PVJ Mall Kota Bandung pada Selasa (17/3/2020). * NETIZEN PRFM DIMAS
Kondisi PVJ Mall Kota Bandung pada Selasa (17/3/2020). * NETIZEN PRFM DIMAS /

BANDUNG, (PRFM) – Sebanyak 18 pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bandung tutup hingga pertengahan April. Hal itu dilakukan seiring dengan imbauan Pemerintah Kota Bandung yang mengajak seluruh elemen untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah menyebut pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk melakukan penutupan pada mal-mal yang ada di Bandung tersebut.

“Alhamdulillah direspon positif oleh teman-teman APPBI, jadi sudah ada sampai saat ini 18 mall yang tutup. Memang ada yang sampai 14 April ada yang sampai 17 April, beda-beda. Paling cepet buka itu PVJ, karena mereka juga duluan tutupnya 25 Maret sampai 8 April. Tapi kondisi sekarang juga tidak tahu manajemennya akan membuka disaat seperti demikian,” kata Elly saat on air di Radio PRFM 107, 5 News Channel, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Persib Kena Denda Rp 30 Juta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disdagin Kota Bandung (@disdagin_bdg) on

Diketahui Pusat-pusat perbelanjaan yang tutup sementara adalah Paris Van Java, Miko Mall, Ujung Berung Town Square, Cihampelas Walk, Bandung Trade Center, Balubur Town Square, Kings, 23 Paskal, Festival Citylink, Bandung Indah Plaza.

Kemudian Bandung Elektronik Center, Istana Plaza, Braga City Walk, Parahyangan Plaza, Click Square, Pasar Baru Square Shopping Center, Trans Studio Mall dan Pasar Baru Trade Center.

Kendati demikian, untuk toko modern atau swalayan yang berada di dalam mal diperintahkan untuk tetap beroperasi. Pasalnya, toko tersebut sebagai salah satu tempat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga: Warga Margahayu Temukan Mayat Tanpa Identitas di Anak Sungai Citarum

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x