Oded Imbau Warga Bandung untuk Tidak Mudik Dulu di Tahun ini

- 30 Maret 2020, 10:23 WIB
Kondisi Terminal Cicaheum, Selasa (17/3/2020).
Kondisi Terminal Cicaheum, Selasa (17/3/2020). /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Mudik adalah salah satu tradisi warga Indonesia, tak terkecuali warga Bandung. Namun di tengah pandemi corona saat ini, warga diminta untuk tidak mudik dulu untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun mengimbau warga kota Bandung yang ada di luar daerah ataupun yang ada di kota Bandung untuk tidak mudik dulu di lebaran tahun ini. Pasalnya, jika mudik rentan dalam penyebaran virus corona.

Baca Juga: Oded Pastikan akan Terus Evaluasi Penutupan Jalan di Kota Bandung

"Kepada warga Bandung baik yang ada di luar kota Bandung saya berharap imbauan saya diamlah selama tragedi dari virus corona ini maka diamlah di tempat jangan masuk ke kota Bandung jangan mudik ke Bandung. Nah begitu pula yang di kota Bandung juga yang mau mudik ke Garut atau kemana diam dulu saja di kota Bandung," jelas Oded di Pendopo kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Kemenag Pastikan Tetap Layani Pencatatan Pernikahan, ini Syaratnya

Ditegaskan Oded, dengan cara tidak mudik maka setiap warga sudah berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Saya harapkan mereka (warga) sabar diam di tempat masing-masing di mana mereka tinggal agar ini bisa meminimalisir dari penyebaran corona ini," tutupnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x