Pembatalan Mudik Gratis dan Imbauan Tidak Mudik untuk Cegah Penyebaran Covid-19

- 24 Maret 2020, 09:53 WIB
Terminal Cicaheum Kota Bandung.***
Terminal Cicaheum Kota Bandung.*** /

BANDUNG,(PRFM) - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi menyebutkan jika pembatalan mudik gratis 2020 adalah hasil kesepakatan banyak pihak guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebagaimana diketahui, saat musim mudik tiba, maka ribuan bahkan hingga jutaan orang akan kembali ke kampung halamannya masing-masing. Maka untuk kepentingan kemanusiaan maka mudik gratis ini dibatalkan.

Baca Juga: Kampanyekan #dirumahaja, Musisi Balada Bandung Rilis Lagu Soal Corona

"Kita tahu kan yang terpapar covid-19 ini kan sebagian dari Jabodetabek jadi kita ingin untuk kepentingan kemanusiaan, kepentingan keselamatan dan kepentingan bersama kita harap memaklumi bersama kita tidak ingin begitu adanya mudik nanti dari Jabodetabek ke daerah-daerah banyak yang tidak sadar mungkin sudah ada terpapar tapi mungkin tidak merasakan dan perpindahan ke daerah-daerah jadi jauh lebih banyak," jelas Budi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (24/3/2020).

Disebutkan Budi, nantinya pihaknya juga akan mengirim surat kepada kementrian, lembaga, daerah, dan swasta untuk menunda penyelenggaraan mudik gratis terlebih dahulu.

Selain menunda mudik gratis, Budi sebut, pihaknya juga membuka peluang pelarangan mudik secara menyeluruh pada lebaran 2020 nanti. Tentunya hal ini sama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Aksi Tarian Babe Cabita curi Perhatian Warga Net Hingga Siwon Super Junior

"Ini butuh support bersama, butuh kerjasama untuk mencegah penyebaran. Jadi sebagai pengganti mudik untuk silaturahmi dengan keluarga, dengan orangtua, dengan teman bisa dengan media online saja," ungkapnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x