Dishub Jabar Ikuti Arahan Pusat untuk Pembatalan Mudik Gratis

- 24 Maret 2020, 09:29 WIB
ILUSTRASI mudik gratis.*/DOK. PRFM
ILUSTRASI mudik gratis.*/DOK. PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Karena dirjen perhubungan darat kemenhub membatalkan program mudik gratis, maka Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Heri Antasari memastikan jika pihanya turut membatalkan program rutin ini.

Heri menjelaskan jika beberapa BUMN dan pihak swasta yang sebelumnya akan menggelar mudik gratis pada musim mudik 2020 ini sudah mengirimkan surat pemberitahuan pembatalan mudik gratis 2020.

Baca Juga: Bank Sampah Bersinar Sediakan Cairan Disinfektan Gratis untuk Sekolah dan Rumah Ibadah

Pembatalan mudik gratis, sambung Heri, merupakan hasil rapat koordinasi antara kemenhub dan stakeholder lainnya. Rencananya hasil rapat tersebut akan dilaporkan kepada Presiden.

"Akan diberhentikan ini kan datang dari hasil rapat kemarin yang akan dibawa ke rapat ke Pak Presiden dan nanti Pak Presiden akan menyampaikan ini. Intinya kita akan mengikuti," sebut Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (24/3/2020).

Heri mengatakan, sudah banyak warga yang mendaftarkan diri pada mudik gratis 2020. Namun karena pembatalan ini, maka dipastikan setiap warga akan diinformasikan terkait pembatalan ini.

"Yang sudah mendaftar akan kita beritahukan melalui berbagai media," ujarnya.

Karena pandemi corona ini, selain membatalkan mudik gratis, Heri pun meminta warga untuk menunda dulu niat mudik. Pasalnya, keselamatan jauh lebih penting.

Baca Juga: Ada Tiga Ketagori Warga yang Bisa Ikut Tes Masif Covid 19 yang Digelar Pemprov Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x