Kampanyekan #dirumahaja, Musisi Balada Bandung Rilis Lagu Soal Corona

- 23 Maret 2020, 17:39 WIB
MUSISI Balada asal Bandung Ferry Curtis.*
MUSISI Balada asal Bandung Ferry Curtis.* /INSTAGRAM/@ferrycurtis_ballads

BANDUNG,(PRFM) - Bandung dikenal sebagai kota kreatif, termasuk dalam bidang musik. Banyak musisi yang lahir dan berkembang di Kota Kembang.

Di tengah keresahan masyarakat terkait penyebaran corona, Musisi Balada asal Bandung bernama Ferry Curtis merilis lagu berjudul 'Pulang ke Rumah'.

Bersama Komunitas Langkah ia menciptakan lagu ini untuk mengkampanyekan social distancing melalui gerakan #dirumahaja. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

"Saya musisi gimana caranya ikut berpartisipasi dalam musibah ini. Lagu ini bisa dipakai kampanye sebagai edukasi masyarakat memberikan imbauan ketenangan, intinya diam aja di rumah jangan kemana-mana," kata Ferry, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Aprindo Jabar Keluhkan Kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer

Melalui lagu ini, Ferry mengajak masyarakat untuk mendukung dan mendoakan orang-orang yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19.

Baca Juga: Seluruh Anggota DPR RI Bakal Lakukan Rapid Test COVID-19

"Ini juga simpati untuk paramedis dan orang garda depan dengan corona," kata Ferry.

Karena tidak ingin dianggap memanfaatkan momentum, Ferry mengatakan dalam video klipnya pun, lagu tersebut tidak menonjolkan sosok dirinya.

"Video klipnya juga tidak menjadi sebuah propaganda seseorang atau apapun, bahkan di dalam itu (video klip) ga ada saya, karena ga mau disebut curi adegan," kata Ferry.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x