[HOAKS] Penghuni Indekos di Sukajadi Positif Corona

- 29 Maret 2020, 16:49 WIB
Ilustrasi hoaks.
Ilustrasi hoaks. /Dok Pikiran Rakyat.


BANDUNG, (PRFM) – Linimasa Twitter sempat dihebohkan dengan adanya kabar tentang penghuni salah satu indekos di wilayah Kelurahan Sukarawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, positif terpapar virus corona (COVID-19).

Namun setelah Redaksi PRFM mengonfirmasi langsung ke Camat Sukajadi, Agus Mulyadi, kabar mengenai adanya satu penghuni indekos terpapar COVID-19, merupakan hoaks.

Pasalnya dari hasil penulusuran tim dari Kecamatan Sukajadi, korban tuduhan ini tidak memiliki gejala COVID-19.

“Sebelumnya dia melakukan tes, dan hasilnya negatif COVID-19, tidak sepetti yang dikabarkan di Twitter. Dia sempat berobat ke Boromeus. Hasil medis menunjukan bukan gejala COVID-19. Setelah dapat hasil tes, dia pulang ke Bogor,” ujar Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga: Warga Kedapatan Hendak Pungut Masker Bekas

Kendati demikian, Agus mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyeberan COVID-19 di wilayah Sukajadi.

Salah satu upaya yakni mendata para penghuni indekos di wilayah Sukajadi, khususnya di Kelurahan Sukawarna.

“Kami juga sudah lakukan pendataan terhadap para penghuni indekos. Sudah kami imbau jika ada gejala-gejala demam, untuk segera melapor ke kami atau ke Puskemas Sukawarna,” pungkas Agus.

Atas kebijakan Redaksi PRFM, nama warga terduga positif Covid-19 dan alamat lengkap indekos tidak dicantumkan di dalam berita.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x