Polda Jabar Bakal Tindak Penyebar Hoaks Corona

- 23 Maret 2020, 10:28 WIB
ILUSTRASI hoax.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI hoax.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT/

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pandemi corona, warga dibuat jengkel dengan maraknya informasi bohong atau hoaks. Terkait hoaks ini Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erlangga menegaskan jika kepolisian akan melakukan tindakan bagi para penyebar hoaks.

"Terkait isu corona ini dimana juga tersebar berita-berita hoaks di media sosial tentunya bila tidak diantisipasi akan menghadirkan keresahan di masyarakat," tegas Erlangga saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Pemkot Bandung Bakal Buat Wastafel di 30 Titik di Kota Bandung

Selain akan melakukan penindakan kepada penyebar hoaks, kepolisian pun akan terus menerus melakukan imbauan agar kondisi kondusif. Selain itu, Kapolri pun telah mengeluarkan maklumat agar warga tenang dalam situasi ini.

Disebutkan Erlangga, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah merilis website ataupun aplikasi yang bisa memantau informasi terkini terkait pandemi corona. Maka dari itu dirinya meminta warga untuk memanfaatkan hal tersebut daripada menyebar hoaks.

Baca Juga: Karena Pandemi Corona, PT KAI Lakukan Penyesuaian Jadwal KA Jarak Jauh

"Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait isu corona saya kira pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah menyiapkan aplikasi informasi yang bisa mudah diakses masyarakat," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x