Pemkot Bandung Bakal Buat Wastafel di 30 Titik di Kota Bandung

- 23 Maret 2020, 09:40 WIB
Pemasangan Fasilitas Cuci Tangan di sejumlah Kawasan ramai di Kota Bandung dimaksudkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan sebagai salah satu antisipasi penularan Virus Covid-19.* HUMAS KOTA BANDUNG
Pemasangan Fasilitas Cuci Tangan di sejumlah Kawasan ramai di Kota Bandung dimaksudkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan sebagai salah satu antisipasi penularan Virus Covid-19.* HUMAS KOTA BANDUNG /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah kota Bandung terus memberikan perhatian untuk pencegahan penyebaran virus corona di kota Bandung. Salah satu upayanya adalah dengan membuat tempat pencucian tangan di beberapa titik di kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, rencananya pemkot Bandung akan membuat 30 tempat pencucian tangan di beberapa titik di kota Bandung. Diharapkan warga bisa menjaga kebersihan diri melalui tempat cuci tangan tersebut.

Baca Juga: Karena Pandemi Corona, PT KAI Lakukan Penyesuaian Jadwal KA Jarak Jauh

"Di kota Bandung kita memasang instalasi wastafel untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk cuci tangan juga penguatan dalam menghadapi covid-19 ini di kota Bandung dan Insya Allah akan dipasang di 30 titik," ucap Oded saat meresmikan tempat pencucian tangan di Alun-alun kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Adapun lokasi tempat penyimpanan wastafel ini akan dipusatkan di tempat yang menjadi sumber keramaian atau ruang publik seperti di pasar, taman, dan halte dan lainnya.

Karena ada di lokasi terbuka, dan merupakan fasilitas publik, Oded meminta warga untuk sama-sama menjaga wastafel ini. Sehingga wastafel ini awet dan bisa dimanfaatkan banyak orang.

"Saya berharap saya mengimbau masyarakat kota Bandung untuk menjaga wastafel ini," tegasnya.

Baca Juga: Polisi Akui Jika Lalu Lintas di Bandung Selama Sepakan Terakhir Jadi Lebih Lengang

Ditegaskan Oded, selain untuk memerangi covid-19, wastafel ini pun berguna untuk jaga panjang dalam rangka menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x