RSUD Soreang Belum Terima Suspect Corona

- 16 Maret 2020, 12:50 WIB
Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto saat ditemui PRFM, Senin (16/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto saat ditemui PRFM, Senin (16/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto memastikan jika pihaknya sudah sangat siap menghadapi pandemik corona atau covid-19 ini. Bahkan ruang isolasi sudah disiapkan sebagai langkah antisipasi meski RSUD Soreang bukan rumah sakit rujukan.

"Kami dalam hal ini siap siaga dalam rangka men-screening pasien-pasien yang berhubungan dengan suspect atau corona virus atau orang-orang yang terkontak di dalam para pasien yang berkunjung ke RSUD Soreang bahkan kami menyiapkan Satgas intern yang dibentuk tanggal 1 Maret," tegasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (16/3/2020).

Hingga saat ini, sebut Iping, belum ada suspect corona yang datang ke RSUD Soreang. Bahkan, pengidap pneumonia yang hampir mirip dengan corona pun tidak ada.

Baca Juga: Meski Bukan RS Rujukan, RSUD Soreang Siap Menerima Pasien Virus Corona

"Sampai hari ini alhamdulillah dan mudah-mudahan Rumah Sakit Soreang tidak mendapatkan pasien-pasien yang diduga corona virus. Tapi dokter-dokter kami yang bertugas di IGD atau di rawat jalan ataupun stakeholder pelayanan kami sosialisasikan untuk menyamakan persepsi apa yang dinamakan dengan corona virus," jelasnya.

Bagi warga kabupaten Bandung yang merasa demam yang disertai dengan batuk/flu serta pernah kontak dengan warga negara asing atau yang pulang umroh untuk terbuka untuk menginformasikan diri kepada petugas kesehatan agar segela diperiksa.

Baca Juga: Masih Ada Kuota 5 Bus Mudik Gratis Tujuan Solo di Dishub Kabupaten Bandung

Untuk mencegah penyebaran corona, selain harus membersihkan diri, warga diminta untuk membersihkan rumah. Bahkan, pastikan ventilasi rumah dan kamar terbuka.

"Jangan lupa personal hygiene diperhatikan, dan gizi juga diperhatikan," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x