Cegah Penyebaran COVID-19, Ratusan Personel Gabungan Bersihkan Masjid Raya Bandung

- 14 Maret 2020, 11:14 WIB
WALI Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya dan Dandim 0618/BS M. Herry Subagyo saat diwawancarai disela-sela pembersihan Masjid Raya Bandung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu 14 Maret 2020.*
WALI Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya dan Dandim 0618/BS M. Herry Subagyo saat diwawancarai disela-sela pembersihan Masjid Raya Bandung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu 14 Maret 2020.* /MOCHAMMAD IQBAL MAULUD/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Kota Bandung, Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS bersama-sama membersihkan Masjid Raya Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 350 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan Pemkot Bandung diturunkan untuk membersihkan masjid. Semua bagian masjid termasuk lapangan dan gorong-gorong sekitar masjid‎ turut pula dibersihkan.

Baca juga: Dana Habis untuk Penanganan Virus Corona, DPRD Jabar Restui Pemprov Hutang ke Bank untuk Tambah Anggaran

Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada kesempatan tersebut meminta agar warga Kota Bandung selalu membersihkan diri dengan baik. Tentunya dengan harapan agar bisa terhindar dan sebagai antisipasi terkena virus COVID-19.

"Imunisasi pun perlu dilakukan bagi anak usia dini, warga Kota Bandung pun kami minta agar menjaga makanan. Tidak memakan di tempat sembarangan, ini kan demi imunitas tubuh kita agar tidak rentan terkena penyakit."

"Intinya selalu gunakan pola hidup bersih sehat (PHBS)," ujar Oded di halaman Masjid Raya Bandung, Sabtu (14/3/2020) seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Baca juga: Terkait Putusan Keberlangsungan Kompetisi Olahraga karena Virus Corona, Kemenpora Serahkan ke Penyelenggara Masing-Masing

Menurut Oded terkait pembersihan Masjid Raya Bandung ini akan dilakukan secara berkala dari satu hingga dua bulan ke depan. Selain Masjid Raya Bandung titik-titik kumpul keramaian pun akan dipantau kebersihannya sebaik mungkin.

"Kami pun berencana pada siang hari ini akan melakukan rapat terstruktur terkait penyebaran virus Covid-19. Ada kemungkinan juga tempat keramaian yang difasilitasi Pemkot Bandung sementara akan ditutup‎, semisal pada saat car free day," pungkas Oded.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x