Antisipasi Virus Corona, Universitas Indonesia Liburkan Mahasiswanya

- 14 Maret 2020, 08:42 WIB
UNIVERSITAS Indonesia.*
UNIVERSITAS Indonesia.* /UI.AC.ID

BANDUNG, (PRFM) - Imbas penetapan virus corona (Covid-19) sebagai pandemi global, seluruh sektor di masyarakat melakukan langkah antisipasi. Tak terkecuali dalam sektor pendidikan.

dilansir dari ANTARA, Universitas Indonesia (UI) secara resmi mengumumkan bahwa sisa perkuliahan di semester genap ini akan diliburkan dari pertemuan tatap muka di kampus. Langkah ini diambil sebagai langkah pencegahan, mengingat Kota Depok yang merupakan lokasi kampus UI juga merupakan daerah awal munculnya virus corona di Indonesia.

Baca juga: Dinas Pendidikan Jawa Barat Tetap Siap Gelar UNBK Di Tengah Pandemi Virus Corona

Sebagai gantinya, kegiatan perkuliahan akan dilakukan secara jarak jauh atau daring. Sistem perkuliahan jarak jauh (PJJ) ini akan diberlakukan terhitung mulai 18 Maret 2020 mendatang.

"Pimpinan fakultas dan program studi diminta untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan para dosen untuk dapat menyelenggarakan PJJ," tulis Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro dalam rilis resminya, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Terkait Putusan Keberlangsungan Kompetisi Olahraga karena Virus Corona, Kemenpora Serahkan ke Penyelenggara Masing-Masing

UI juga mengimbau seluruh mahasiswa yang tinggal di asrama dan kost untuk pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dan Praktik Belajar Lapngan juga akan ditunda sementara dan akan dijadwalkan ulang.

"Pimpinan Fakultas dan Program Studi dapat melakukan penjadwalan ulang penyelenggaraan praktik-praktik tersebut disesuaikan dengan keadaan," ujar Ari.

Sementara itu, kegiatan perkuliahan dalam bentuk praktik seperti praktik industri, praktik laboratorium dan praktik di berbagai industri, tetap akan berlangsung di UI.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x