Oded: Dua Flyover Kota Bandung Selesai Enam Sampai Tujuh Bulan Lagi

- 9 Maret 2020, 15:02 WIB
Gambar rencana pembangunan flyover Supratman dan Laswi.
Gambar rencana pembangunan flyover Supratman dan Laswi. //DOK.PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pembangunan tahap satu dua proyek flyover di Kota Bandung saat ini telah usai. Oleh karena itu, saat ini belum ada lagi proses pembangunan, karena memang belum memasuki tahap kedua.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, saat ini proses lelang untuk tahap selanjutnya sedang berlangsung. Targetnya, enam sampai tujuh bulan ke depan proses pembangunan seluruhnya dapat diselesaikan.

"Saya kemarin sudah ketemu dengan Pak Kadis PU provinsi. Ini kan masih dalam proses administrasi berikutnya. Insyaallah cepat lah. Janjinya mereka (Dinas PU Jawa Barat-red), enam sampai tujuh bulan selesai," ujar Oded saat ditemui di acara Chicken Fair untuk anak sekolah di Alun-alun Ujung Berung Bandung, Senin (9/3/2020).

Untuk diketahui, dua proyek flyover di Kota Bandung berada di Jl. Jakarta dan di Jl. Gatot Subroto.

Baca juga: Bentuk Jiwa Wirausaha Anak, Oded Beli Ayam Hasil Program Chickenisasi

Selain kedua proyek tersebut, Oded mengaku saat ini pihaknya bersama dengan KemenPU-PR tengah menyiapkan rencana pembangunan dua flyover baru. Satu berada di sekitar Kopo-Caringin, dan satunya lagi di sekitar Cibaduyut-Leuwi Panjang.

"Saya sudah ngobrol dengan PU pusat, yang Kopo tahun ini mulai Juni. Kopo dari depan Caringin ke perempatan Kopo, lewat lagi ke Cibaduyut - Leuwi Panjang. Dua jalur," tuturnya.

Untuk proyek dua flyover baru nanti, Oded mengaku proyek tersebut akan menggunakan dana dari pusat.

"Insyaallah nilai besar. Pakai APBN, dua sebelumnya kan APBD. Mudah-mudahan di zaman Oded minimal aya opat lah, insyaallah," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x