PDAM Tirta Raharja Lakukan Pengembangan Jaringan Pipa Air Minum Wilayah Selatan

- 9 Maret 2020, 12:10 WIB
Galian Pipa di kawasan Soreang yang dilakukan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung.* PRFM
Galian Pipa di kawasan Soreang yang dilakukan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung.* PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung tengah melakukan galian di beberapa titik di Kabupaten Bandung. Manajer Humas PDAM Tirta Raharja, Sri Hartati menyebutkan penggalian yang dilakukan mulai dari kawasan Jalan Al-fathu sampai Warung Lobak, Soreang, Kabupaten Bandung adalah untuk pengembangan jaringan pipa air minum di daerah selatan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: PP Persis Terima Tanah Hibah dari Pemprov Jabar untuk Pembangunan Universitas Persis

"Pengerjaan ini tentunya bermanfaat bagi masyarakat wilayah selatan khususnya. Hal ini juga tentunya bahwa pengerjaan ini adalah pengerjaan distribusi utama untuk pipa 400 meter yaitu mulai dari Masjid Al-Fathu sampai Warung Lobak. Tujuannya kenapa adanya pelaksanaan ini adalah untuk pengembangan jaringan pipa air minum di daerah selatan," ucap Sri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (9/3/2020).

Manajer Humas PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Sri Hartati, saat ditemui di kantornya, Senin (9/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Manajer Humas PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Sri Hartati, saat ditemui di kantornya, Senin (9/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM

Ditegaskan Sri, penggalian tersebut sudah diizinkan oleh perangkat daerah lain di Kabupaten Bandung.

Untuk teknis pengerjaan penggalian ini dilakukan oleh pihak ketiga. Namun demikian pihaknya tetap melakukan pengawasan agar pengerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu.

"Untuk perkiraan selesainya diperkirakan selesai di bulan Mei di tahun 2020 ini," tegasnya.

Baca Juga: Tranportasi Publik di Bandung Harus Segera Dibenahi Sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi

Sri memastikan, pihaknya saat ini berupaya keras agar hingga Desember 2020 sambungan rumah PDAM Tirtaraharja mencapai 105.531 sambungan rumah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x