Terkait Moratorium Umrah, Oded: ”Sing Sarabar We Lah”

- 28 Februari 2020, 13:35 WIB
WALI Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat ditemui di Graha Manggala Siliwangi, Jumat (28/2/2020).*
WALI Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat ditemui di Graha Manggala Siliwangi, Jumat (28/2/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang menghentikan sementara visa kunjungan, termasuk diantaranya visa umrah akibat penyebaran virus corona, menuai berbagai reaksi. Akibat kebijakan ini, ribuan jemaah umrah terpaksa dibatalkan keberangkatannya dan harus menunggu perkembangan selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta para jemaah umrah, khususnya dari kota Bandung, untuk bersabar. Menurutnya, kebijakan ini bukan lagi menjadi kewenangan Pemkot tetapi menyangkut kebijakan negara. Oded pun meyakini, Pemerintah Pusat tengah berupaya mencari solusi tentang masalah ini.

Baca Juga: Disdagin dan Dekranasda Gelar Bandung Lokal Brand

“Pertama, saya berharap karena ini urusannya bilateral internasional, tentu saja kami di daerah berharap Pemerintah Pusat menanggapi ini dengan bijak dan serius. Kedua, untuk warga kota Bandung saya minta bersabar, karena ini persoalan negara, persoalan dunia,” kata Oded ditemui di Graha Manggala Siliwangi, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga: Soal Penghentian Sementara Visa Umrah, Pemerintah Wajib Penuhi Hak Jemaah

Menurut Oded, tidak ada yang mengharapkan kejadian ini terjadi, sehingga para jemaah yang hendak ibadah umrah harus tetap bersabar. Ia sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti, berapa banyak jemaah umrah asal kota Bandung yang terkena dampak kebijakan ini.

Baca Juga: Ini Penyebab Gula Pasir Langka di Pasaran

“Mudah-mudahan ini bisa di selesaikan secepatnya. Umroh itu kan niatnya ibadah, lain waktu masih bisa lah saya kita. Sing sarabar lah, inshaalloh sabar oge meunang pahala,” singkat Oded.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x