Ini Penyebab Gula Pasir Langka di Pasaran

- 28 Februari 2020, 10:39 WIB
EMI (53) salah satu pedagang di Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan menimbang gula pasir untuk pembeli, Selasa 7 Mei 2019. Memasuki bulan puasa Ramadan ini harga gula pasir di Kuningan mengalaami kenaikan.*/NURYAMAN/PR
EMI (53) salah satu pedagang di Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan menimbang gula pasir untuk pembeli, Selasa 7 Mei 2019. Memasuki bulan puasa Ramadan ini harga gula pasir di Kuningan mengalaami kenaikan.*/NURYAMAN/PR /NURYAMAN/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Dalam kurun waktu sebulan terakhir, gula pasir dikabarkan mengalami kelangkaan di pasaran. Branch Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Elisa Refila mengatakan, kelangkaan gula pasir disebabkan karena suplai dari distributor terbatas.

Elisa mengatakan. terbatasnya suplai gula pasir dari distributor dikarenakan produksi gula pasir di tingkat nasional menurun.

"Gula pasir nasional mengalami kelangkaan, produksinya menurun," kata Elisa saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga: Gulaku Menghilang Dari Pasaran, Ada Apa?

Karena terbatasnya suplai gulai pasir, ia melanjutkan, ketersedian gula pasir di ritelnya sedikit. Ia mengatakan, kelangkaan gula pasir terjadi di semua ritel.

"Karena pengiriman terbatas, kita tidak bisa penuhi ketersediaan gula pasir seperti hari biasanya," kata dia.

Baca Juga: Masih Sulit Cari Gulaku? ini Penjelasannya

Meskipun stok gula pasir terbatas dan langka, ia mengatakan pihaknya tidak akan menaikkan harga gula pasir. Ia tetap mematok harga sesuai ketetapan Kemendag.

"Walaupun suplainya berkurang, namun harga (gula pasir) tetap sama, yaitu Rp 12.500/kg," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x