Ragam Makanan Pengganti Nasi Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Jalani Diet

- 22 September 2020, 17:47 WIB
KENTANG rebus baik untuk pelaku diet karena dapat membuat rasa kenyang bertahan lama
KENTANG rebus baik untuk pelaku diet karena dapat membuat rasa kenyang bertahan lama /PIXABAY/.*/Pixabay



PRFMNEWS
- Diet adalah cara mengatur pola makan untuk mengotrol berat badan. Banyak orang yang salah saat melakukan diet. Seperti jarang makan, bahkan sampai tak makan untuk bisa mengurangi berat badan, merupakan upaya diet.

Meski demikian, cara diet seperti itu jelas tidak baik untuk kesehatan. Memang akan mengurangi berat badan, namun akan berdampak pada kesehatan Anda.

Bagi Anda yang ingin melakukan diet, salah satu caranya dengan bisa mengurangi konsumsi nasi. Sebagai penggantinya anda bisa memakan makanan seperti dilansir prfmnews.id dari laman boldsky.com berikut ini :

 

Baca Juga: Bagaimana Nasib PIPPK Di Tengah Pandemi? Begini Penjelasan Wali Kota Bandung

Roti Gandum
Roti gandum bisa menjadi pengganti nasi karena sama-sama memberikan rasa kenyang. Bahkan rasa kenyang yang diberikan roti gandum bisa lebih lama dari nasi. Untuk mengkonsumsinya Anda bisa menambahkan selai rasa buah-buahan. 

Roti gandum bisa Anda bawa kemana-mana dan anda bisa kreasikan dengan menambah toping tergantung selera. Bisa ditambahkan sayur maupun buah, semuanya lezat dan tentunya sehat.

Oatmeal
Oatmeal berasal dari tanaman haver yang kaya serat dan bebas lemak jenuh tak aneh jika bisa Anda jadikan pengganti nasi karena pasti sangat menyehatkan juga mengenyangkan. Anda bisa mengkonsumsi oatmeal dengan campuran susu dan juga bisa ditambah dengan buah.

Baca Juga: Seniman Legendaris Betawi Benyamin Sueb Jadi Ikon Google Doodle Hari Ini

Ubi
Makanan yang memiliki rasa manis ini bisa membuat anda kenyang. Karena dalam ubi terkandung vitamin A, C dan E, beta karoten, magnesium, kalium juga anti oksidan. Jadi selain bisa mengeyangkan juga mengandung banyak vitamin juga kandungan lain yang dapat menyehatkan tubuh. Untuk pengolahannya Anda harus merebus atau membakarnya. Ingat! Jangan digoreng.

Singkong
Masih berkerabat dengan ubi, singkong juga bisa anda jadikan pengganti nasi. salah satu olahan direkomendasikan ialah dengan merebusnya. Merebus singkong dengan ditambah sedikit perasa akan membuat rasanya lebih enak. Apalagi saat cuaca sedang hujan, singkong rebus dan teh hangat adalah pasangan yang pas.

Baca Juga: Kemnaker Ungkap 5 Kendala Bantuan Penyaluran Subsidi Gaji, Apa Saja?

Kentang
Sudah tak asing lagi bahwa makanan yang satu ini dapat mengganti nasi. kentang juga termasuk kedalam umbi-umbian seperti ubi dan singkong. Bentuk kentang biasanya akan lebih cenderung bulat. Dan anda bisa merebusnya agar bisa dikonsumsi. Banyak kreasi olahan kentang rebus. Anda bisa mencoba berbagai macam kreasi agar tidak bosan.*** (Dian Meilani/JOB).

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x