Rekomendasi Makanan dan Minuman Saat Musim Hujan

- 20 September 2020, 18:15 WIB
JAHE dan lemon bisa jadi alternatif kecilkan perut buncit
JAHE dan lemon bisa jadi alternatif kecilkan perut buncit /PIXABAY/.*/Pixabay

PRFMNEWS - Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai mengalami musim hujan. Tak jarang ketika musim hujan akan muncul masalah kesehatan. Terlebih lagi di masa pandemi ini.

Mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat adalah salah satu cara agar tubuh tetap fit ketika di segala musim tak terkecuali musim hujan. Makanan atau minuman yang sehat akan meminimalisir penyakit datang menghampiri tubuh.

Tentunya makanan ataupun minuman sehat adalah yang mengandung nilai gizi yang baik. Berbagai aneka ragam makanan atau minuman yang sehat yang dapat dikonsumsi oleh kita.

Lalu makanan apa saja yang baik di konsumsi ketika musim hujan?

Baca Juga: Tak Perlu Bayar, Ini Link Streaming Moto GP Emilia Romagna San Marino di Trans 7

Dikutip dari berbagai sumber berikut ini adalah makanan dan minuman sehat yang dapat dikonsumsi.

  1. Jahe

Jahe, sering digunakan untuk diolah menjadi makanan atau minuman misalnya saja wedang jahe, sekoteng dan lain sebagainya. Minuman dari rempah yang satu ini memiliki fungsi dapat menghangatkan tubuh. Selain itu, rempah ini dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh.

  1. Kunyit

Masih dari jenis dari rempah - rempah yaitu kunyit. Kunyit yang sering diolah sebagai jamu, memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak heran banyak orang - orang yang mengonsumsi minuman dari bahan kunyit ini.

Kunyit memiliki fungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas. Sehingga ketika mengonsumsi kunyit dapat meminimalisir kemungkinan terkena penyakit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x