Dibalik Rasa yang Pahit, Pare Simpan Beragam Manfaat

- 20 September 2020, 14:40 WIB
PARE dapat dijadikan teh herbal untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.*
PARE dapat dijadikan teh herbal untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.* /PIXABAY/

PRFMNEWS - Apakah kamu kenal dengan buah pare atau paria? Buah ini memiliki bentuk lonjong dan berwarna hijau dengan permukaan kulit buah terdapat bintil-bintil.

Buah pare mungkin jarang dikonsumsi oleh masyarakat karena rasanya yang pahit. Namun ternyata dibalik rasanya yang pahit, ternyata buah ini memiliki beragam yang baik untuk kesehatan lho.

Berikut beberapa manfaat buah pare untuk kesehatan menurut Pakar Kesahatan dari Mumbai, Dr. Roshani Gadge sebagaimana dikutip dari Hindustan Times.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Harap Tren K-pop Dorong Kreativitas Anak Muda

  1. Tinggi Akan Nutrisi

Dibalik rasanya yang pahit ternyata buah pare kaya akan nutrisi lho, di antaranya vitamin A, vitamin C, magnesium dan zat besi. Bahkan buah ini mengandung kalsium dua kali lipat dari bayam.

Nutrisi yang ada dalam buah pare ini dapat membantu mencegah dari beragam penyakit berbahaya, seperti mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung. Untuk kamu kaum hawa, buah pare juga baik untuk kulit wajah lho, karena memiliki sifat anti-aging.

Baca Juga: Stok Darah Menipis, PMI Kota Bandung Ajak Warga Donor Darah

  1. Bagus untuk Penderita Diabetes

Untuk yang menderita diabetes, buah pare cocok dapat menjadi obat alami untuk penyakit diabetes lho. Ini karena buah yang memiliki rasa pahit ini mengandung polipeptida yang dapat membantu menurukan kadar gula darah.

  1. Membantu Pencernaan

Kalau kamu sedang sembelit, boleh deh coba mengonsumsi buah pare. Sebab buah pare dapat membantu melancarkan percenaan dan menyerap nutrisi dari makanan yang dimakan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x