Empat Ide Masakan Nasi Goreng Buat Makan Malammu di Rumah

- 20 September 2020, 15:30 WIB
Nasi Goreng Rendang./covesia
Nasi Goreng Rendang./covesia /

PRFMNEWS - Bingung mau makan apa untuk menu makan malam nanti? Nasi goreng mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Selain cara membuatnya yang mudah, makanan khas Indonesia ini juga selalu menggiurkan untuk lidah masyarakat kita.

Di samping itu, ternyata nasi goreng juga bagus untuk konsumsi energi yang dibutuhkan dalam berkegiatan sehari – hari, karena kandungan karbohidratnya yang tinggi.

Bila Anda ingin sedikit berkreasi dengan hidangan nasi goreng Anda agar tidak bosan, berikut beberapa ide kreasi membuat nasi goreng :

Baca Juga: Dibalik Rasa yang Pahit, Pare Simpan Beragam Manfaat

  1. Nasi Goreng Jawa

Seperti namanya, nasi goreng ini berasal dari Jawa. Yang menjadi ciri khas nasi goreng Jawa adalah rasanya yang manis. Jadi, Anda bisa menambah porsi kecap yang agak banyak agar mendapatkan rasa manisnya.

  1. Nasi Goreng Mawut

Nasi goreng mawut atau disebut juga nasi goreng magelangan, merupakan nasi goreng yang memiliki ciri khas dengan mencampurkan mie pada nasi goreng. Nasi goreng jenis ini juga banyak diminati oleh masyarakat.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Harap Tren K-pop Dorong Kreativitas Anak Muda

  1. Nasi Goreng Padang

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, nasi goreng jenis ini cocok menjadi pilihan Anda. Cara membuatnya yaitu dengan menambahkan cabai merah keriting yang sudah dihaluskan pada nasi goreng Anda.

  1. Nasi Goreng Mentega

Terakhir, yaitu adalah nasi goreng mentega. Seperti namanya, yang menjadi ciri khas nasi goreng ini yaitu dengan menambahkan mentega. Caranya cukup dengan mengoleskan mentega pada nasi yang sedang digoreng.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x